Budaya – Budaya

Untuk mempelajari kebudayaan tertentu hampir untuk mempelajari masyarakat dan perilaku mereka dari perspektif sosiologis. Hal ini sangat penting untuk membangun sebuah definisi kerja budaya. Budaya adalah seperangkat norma-norma sosial tradisi keyakinan dan nilai-nilai bersama oleh sekelompok besar orang. Individu yang termasuk kelompok yang dapat dianggap sebagai sebuah budaya. Dengan cara yang sama mereka bisa disebut masyarakat karena pada titik ini tidak ada banyak perbedaan antara dua konsep. masyarakat adalah harfiah sekelompok orang yang berbagi bahwa set tertentu dari kepercayaan nilai dan sebagainya sedangkan kata memiliki konotasi budaya yang sedikit berbeda. Suatu budaya tertentu mungkin juga menjadi saham dengan lebih dari satu bangsa sedangkan kata masyarakat biasanya berlaku untuk bangsa yang mendiami suatu negara tertentu. Ada sedikit perbedaan antara kedua istilah tetapi kebanyakan sosiolog dan antropolog menggunakannya secara bergantian.

Dengan kata lain budaya adalah seperangkat kepercayaan atau ideologi tertentu bahwa sebuah saham masyarakat. Hal ini sangat menarik untuk memahami bagaimana orang mengembangkan budaya karena tampaknya menjadi fenomena murni sosial yang dikembangkan oleh sekelompok orang dan kemudian menyebar di antara individu-individu lain yang entah bagaimana berhubungan dengan kelompok tertentu.

Ada banyak banyak perbedaan antara manusia dan hewan. Meskipun manusia serta hewan adalah makhluk yang sangat kompleks yang sangat rumit proses biologi dan kimia terjadi dalam tubuh mereka manusia adalah makhluk yang lebih kompleks karena ada banyak interaksi sosial yang menyiratkan hubungan proses mental perilaku manusia dll ilmu sosial adalah. beberapa bidang terkait yang pada dasarnya mempelajari interaksi antara manusia. Bidang ini sangat luas karena kegiatan sosial yang melibatkan manusia dalam begitu banyak yang akan sulit untuk menjelaskan semua fenomena yang tidak dapat dijelaskan oleh ilmu alam dalam satu disiplin.

Pertama-tama orang yang membentuk suatu budaya berbicara bahasa yang sama dan menggunakan cara lain untuk mengkomunikasikan ide-ide yang kompleks seperti seni sastra bioskop dll Dengan demikian budaya dapat ditularkan dari generasi ke generasi. Evolusi adalah pendekatan radikal yang berbeda dan mengarah pada evolusi manusia dari waktu ke waktu. Banyak teori yang mencoba untuk menguji proses evolusi tetapi kebanyakan dari mereka masih dipertanyakan. Sebagai disiplin yang terpisah antropologi terdiri dari beberapa bidang yang mencakup antropologi budaya yang mempelajari unsur-unsur yang membentuk budaya dan apa budaya berperan di dunia saat ini antropologi linguistik yang berfokus pada peran bahasa dalam masyarakat arkeologi yang mempelajari kuno masyarakat budaya masa lalu dan pengaruh mereka miliki di dunia saat ini dan antropologi fisik yang berfokus pada evolusi manusia dilihat dari aspek biologis dan fisiologis.

antropologi fisik mirip dengan arkeologi dalam arti bahwa kedua studi evolusi. Namun antropologi fisik yang berfokus pada perubahan fisik yang mungkin terjadi dalam tubuh manusia dari waktu ke waktu sedangkan arkeologi menekankan aspek budaya evolusi. Seperti yang Anda lihat antropologi adalah bidang yang sangat luas dan terkait erat dengan beberapa disiplin ilmu sosial lainnya Encyclopedia Britannica .

Mitos biasanya mendapatkan diterima oleh budaya sebagai kebiasaan atau tradisi dan ketika hal ini terjadi sulit untuk menceritakan sebuah mitos dari kenyataan. Sebagian besar waktu orang tanpa sadar percaya bahwa mitos yang terjadi berasal lama merupakan dasar budaya mereka E. Evans . Mitos bersifat universal terjadi di hampir semua budaya. Mereka biasanya tanggal dari waktu sebelum pengenalan tulisan ketika mereka melewati lisan dari satu generasi ke generasi berikutnya. Mitos berurusan dengan pertanyaan dasar tentang sifat dari pengalaman dunia dan manusia dan karena sifat mereka semua mencakup mitos dapat menerangi banyak aspek budaya. Meskipun sulit untuk menarik perbedaan yang kaku di antara berbagai jenis cerita tradisional orang yang mempelajari mitologi merasa berguna untuk mengkategorikan mereka.

Mitos dapat mencakup fitur dari kisah-kisah legenda dan cerita rakyat. Apa yang membuat salah satu cerita mitos adalah tujuan serius dan pentingnya untuk budaya. Para ahli biasanya mendefinisikan mitos sebagai cerita yang memiliki drama yang menarik dan berkaitan dengan elemen dasar dan asumsi dari suatu budaya. Mitos menjelaskan misalnya bagaimana dunia mulai bagaimana manusia dan hewan muncul menjadi ada bagaimana adat tertentu gerak tubuh atau bentuk aktivitas manusia berasal dan bagaimana ilahi dan dunia manusia berinteraksi. Banyak mitos yang terjadi pada waktu sebelum dunia sebagai manusia tahu itu muncul menjadi ada. Karena mitos-keputusan sering melibatkan dewa-dewa makhluk gaib lain dan proses di luar pemahaman manusia beberapa sarjana telah dilihat sebagai dimensi agama. Namun banyak mitos alamat topik yang tidak biasanya dianggap religius – misalnya mengapa fitur lanskap mengambil bentuk tertentu Encyclopedia Britannica Deluxe Edition .

Selanjutnya hal ini menciptakan makhluk pintar keluar monyet prajurit setiap rambut tunggal. Monyet menantang dewa tertinggi dari mitologi Cina Kaisar Langit dengan klaim sendiri sebagai tuhan yang tinggi. Untuk menenangkan si Monyet nakal Kaisar Langit menyatakan dirinya Raja Sorga menyembunyikan fakta bahwa ia hanya membuatnya menjadi penjaga surgawi stabil. Monyet menemukan ini penipuan dan marah kembali ke bumi untuk melampiaskan malapetaka. Kaisar Langit memohon Buddha untuk bantuan. Buddha menjatuhkan gunung di Monkey dan Monkey tetap di bawahnya untuk tahun. Pada perjalanannya dari Cina ke India untuk mengambil kitab suci Buddha biksu Tripitaka digali Monyet yang menjadi pendamping Tripitaka dan murid. Dengan dua sahabat lainnya Piggy dan Sandy baik exofficials Mahkamah Surgawi terlahir kembali dalam tubuh mengerikan Monyet disertai biarawan itu selama tahun meliputi sembilan kerajaan dan menghadapi banyak petualangan fantastis. Setelah memberikan tulisan suci Tripitaka telah memperoleh di India kepada kaisar Cina di ibukota kekaisaran Chang-an empat wisatawan ditanggung ke surga. Monyet dengan semangat tak tertahankan dan trik sulap yang tak terhitung jumlahnya pada umumnya dianggap sebagai personifikasi dari sifat jenius Encyclopedia Britannica .

Bukti fisik awal budaya alat batu mentah yang diproduksi di Afrika Timur lebih dari dua juta tahun yang lalu. Orang memiliki budaya terutama karena mereka dapat berkomunikasi dengan dan memahami simbol. Simbol memungkinkan orang untuk mengembangkan pemikiran kompleks dan untuk bertukar pikiran dengan orang lain. Bahasa dan bentuk-bentuk komunikasi lainnya simbolis seperti seni memungkinkan orang untuk membuat menjelaskan dan ide-ide baru merekam dan informasi. Simbol memungkinkan orang untuk mengembangkan pemikiran yang kompleks dan bertukar pikiran dengan orang lain E. Evans . simbol A memiliki baik koneksi langsung atau ada hubungannya sama sekali dengan ide obyek perilaku perasaan atau yang dimaksud.

Misalnya kebanyakan orang di Amerika Serikat menemukan beberapa makna dalam kombinasi warna merah putih dan biru. Tetapi mereka warna sendiri tidak ada hubungannya dengan misalnya tanah yang orang menyebut Amerika Serikat konsep patriotisme atau lagu nasional AS The Star Spangled Banner. Untuk menyampaikan ide-ide baru orang terus-menerus menemukan simbol baru seperti untuk formula matematika E. Evans . Selain itu orang dapat menggunakan satu simbol seperti kata tunggal untuk mewakili ide-ide yang berbeda perasaan atau nilai-nilai. Dengan demikian simbol menyediakan cara yang fleksibel untuk orang untuk berkomunikasi pikiran bahkan sangat kompleks dengan satu sama lain. Misalnya hanya melalui simbol dapat arsitek insinyur dan pekerja konstruksi mengkomunikasikan informasi yang diperlukan untuk membangun sebuah gedung pencakar langit atau jembatan. Orang memiliki kapasitas saat lahir untuk membangun memahami dan berkomunikasi melalui simbol-simbol terutama dengan menggunakan bahasa.

Pada kenyataannya setiap bahasa manusia hanya menggunakan sebagian kecil dari suara manusia bisa membuat. Otak manusia juga memiliki wilayah didedikasikan untuk produksi dan interpretasi berbicara yang lainnya tidak hewan. Dengan demikian manusia cenderung dalam banyak cara untuk menggunakan komunikasi simbolis. Orang-orang tidak dilahirkan dengan budaya mereka harus belajar itu. Misalnya orang harus belajar untuk berbicara dan memahami bahasa dan untuk mematuhi aturan-aturan masyarakat. Dalam banyak masyarakat semua orang harus belajar untuk menghasilkan dan menyiapkan makanan dan membangun tempat penampungan. Dalam masyarakat lain orang harus belajar keterampilan untuk mendapatkan uang yang kemudian digunakan untuk menyediakan bagi diri mereka sendiri. Dalam semua masyarakat manusia anak-anak belajar budaya dari orang dewasa.

Sebagai contoh anggota dari kelompok simpanse dapat belajar untuk menggunakan sumber yang unik dari makanan atau untuk mode beberapa alat yang sederhana perilaku yang mungkin membedakan mereka dari kelompok simpanse lain. Tapi ini cara yang unik kehidupan yang kecil dibandingkan dengan kekayaan budaya yang membedakan masyarakat manusia yang berbeda. Kekurangan pidato simpanse sangat terbatas dalam apa yang mereka bisa belajar berkomunikasi dengan orang lain dan lulus dari generasi ke generasi.

Seperti ditunjukkan mitologi memainkan peran penting dalam pengembangan budaya. Dongeng-dongeng dan hikayat yang berasal dari kebudayaan tertentu yang diadopsi sebagai kepercayaan dan tradisi yang pada gilirannya membentuk fondasi budaya yang orang mematuhi. Hal ini tidak hanya tradisi yang merupakan penghalang budaya yang mengganggu dengan saling pengertian antar budaya. Orang-orang di Cina mampu mengembangkan tradisi yang berbeda dan kebiasaan sebagian karena mereka dihuni area geografis yang berbeda dan tidak dipengaruhi oleh budaya Amerika. Ada hal-hal yang hanya dapat dipahami oleh orang-orang yang tinggal di daerah tertentu. Selanjutnya ketika perwakilan suatu budaya tertentu menghadapi orang-orang dari budaya lain ada banyak kesalahpahaman antara mereka. Menggunakan terminologi sosiologis dapat diklasifikasikan sebagai benturan budaya. Seperti benturan budaya yang terjadi setiap kali orang dari dua kebudayaan yang berbeda berusaha untuk berkomunikasi ide tidak mempertimbangkan perbedaan budaya yang ada di antara mereka.

Bibliografi
Cina Bahasa Filsafat Cina dan Kebenaran. Jurnal Studi Asia Mei hal –

Encyclopedia Britannica Deluxe Edition.

Edward Evans. Memahami dan menafsirkan budaya. New York Random House .

Henry Rosemont. Studi dalam bahasa Cina Klasik Pemikiran. Atlanta Scholars Press .

Lisa A. Raphals. Berbagi Cahaya Representasi Perempuan dan Kebajikan di Cina Awal. Albany NY SUNY Press .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: