Budaya – Nilai Budaya dan Etika Pribadi

Nilai Pribadi

Seperti tahun-tahun berlalu saya mulai membuka diri dan mulai membuat teman-teman di sekolah tinggi. Aku mencoba bersikap dengan dalam kerumunan pada waktu yang sama berusaha bersikap baik kepada siswa tidak begitu populer lainnya. Sering kali saya merasa usus perasaan tentang melakukan hal yang benar kali lain aku pergi dengan keputusan yang populer benar atau salah. Tapi saat aku tumbuh dewasa aku mulai menyadari bahwa keputusan yang tepat selalu yang terbaik untuk saya. Ini membantu saya menjadi etika tidak hanya dalam kehidupan pribadi saya tetapi juga dalam kehidupan profesional saya. Mulai untuk mendefinisikan nilai-nilai pribadi saya dan telah membimbing saya melalui keputusan-keputusan sulit populer atau tidak yang saya tidak menyesal.

Nilai-nilai pribadi adalah sesuatu yang saya percaya adalah belajar. Ini kembali ke perdebatan terus-menerus terhadap alam versus pengasuhan. Saya percaya nilai-nilai saya datang dari keduanya. Saya dibesarkan di sebuah rumah dua orang tua dengan kakaknya. Kedua orangtua saya bekerja untuk hidup dan aku belajar sebagian besar nilai-nilai saya dari mereka. Mereka membawa saya untuk menjadi sopan bekerja keras dan jujur dan yang paling dari semua orang memperlakukan cara Anda ingin diperlakukan. Saya belajar untuk tidak mengambil uang untuk diberikan karena kami tidak punya banyak. Aku mengenakan tangan-me-down pakaian dari teman dan kerabat. Ini mengajari saya bahwa uang bukanlah apa yang membuat Anda bahagia tetapi Anda perlu untuk menyukai diri sendiri untuk siapa Anda dan bukan apa yang Anda sendiri.
Sekarang sebagai seorang manajer mempekerjakan untuk Kompas Bank saya mencari nilai yang sama dalam potensi karyawan. Saya meminta mereka pertanyaan tentang masa kecil mereka pengalaman masa lalu yang mengubah nilai-nilai mereka dan apa yang mereka cari dalam karir mereka. Saya juga ingin berbagi nilai-nilai saya siapa saya dan bagaimana saya maju karir saya. Akhirnya saya bertanya kepada mereka apa yang beberapa dari nilai-nilai yang mereka cari dalam sebuah organisasi

Nilai Organisasi

Setiap organisasi besar atau kecil memiliki seperangkat nilai-nilai organisasi. Beberapa dari nilai-nilai ini sejalan dengan nilai-nilai kita sendiri dan jelas yang lain tidak jelas.

Dalam makalah Mencari Bakat Suatu Studi dan Karir Kontak Hines menunjukkan empat metode yang berbeda digunakan pada mempekerjakan karyawan dari entry level ke posisi eksekutif. Setiap individu yang diwawancarai menyatakan bahwa mereka tidak mengikuti nilai-nilai organisasi mereka ketika wawancara dan mempekerjakan karyawan. Untuk entry level posisi gunakan lowongan pekerjaan di koran atau Internet pameran karir dan arahan karyawan. Untuk menengah ke atas manajemen lebih dari mengatakan menyewa berdasarkan dari mulut ke mulut dan tidak begitu banyak dari pengalaman masa lalu. Dan bahkan orang lain menyatakan mereka mencoba untuk merekrut karyawan sebelumnya mereka bekerja dengan sebelumnya di perusahaan lain. Apakah nilai-nilai pribadi dari individu-individu ini Apakah organisasi berdiri di belakang jenis nilai Atau apakah nilai-nilai budaya ikut bermain

Nilai Budaya

Saya melihat nilai-nilai budaya sebagai cara yang bagus untuk memahami nilai-nilai seseorang. Ini membawa ke dalam terang beberapa nilai-nilai pribadi mereka dan karyawan potensial sampai membawa. Saya dibesarkan dalam dua bagian yang berbeda negara. Saya lahir di Barat Pennsylvania dan dibesarkan di West Palm Beach Florida. Kedua bagian negara memiliki nilai budaya yang berbeda. Di Pennsylvania nilai-nilai budaya ditempatkan pada tradisi. Kakek saya di sisi ayah saya keluarga adalah tukang yang terampil. Dia sangat berguna dalam perdagangan nya yang ia digunakan untuk menyediakan bagi keluarganya. Dia membangun rumah sendiri. Dia bekerja sangat keras sehari-hari dalam kerja manual. Di sisi lain dibesarkan di Florida nilai-nilai budaya berbeda dalam rasa hormat tidak menjaga tradisi. Mereka ingin menjadi berbeda dan di tepi terkemuka hal-hal baru. Ini bukan nilai yang sama saya gunakan untuk terkena di Pennsylvania.

Dilema Etis

Kesimpulan

Sebagai kesimpulan nilai-nilai pribadi kita organisasi dan budaya memainkan peran besar dalam kehidupan kita sehari-hari. Dengan mencoba untuk menyelaraskan nilai-nilai pribadi Anda dengan nilai-nilai organisasi Anda dan tidak begitu banyak nilai-nilai budaya ia menyediakan peta jalan untuk membantu memandu Anda dengan keputusan etis. Sampai seseorang menulis sebuah buku yang akurat untuk mempekerjakan orang yang tepat untuk pekerjaan itu kita akan harus bergantung pada nilai-nilai kita.

Tinggalkan Balasan

